Sabtu, 09 November 2013

Tips Enak Konsumsi kefir


Rasanya yang asam membuat tak semua orang mau menkonsumsi kefir, terutama anak-anak. Padahal nutrisi yang terkandung dalam kefir sangat dibutuhkan untuk anak-anak dan lebih baik daripada susu murni biasa. Nutrisi yang tekandung dalam kefir jenisnya sama dengan nutrisi yang terkandung dalam susu, perbedaannya adalah tingkat kandungan nutrisinya lebih tinggi dan semua bisa diserap oleh tubuh karena sudah difermentasi oleh bakteri baik dan bersifat organik. Tak hanya kandungan nutrisinya yang tinggi, kefir mengandung banyak sekali bakteri baik yang mampu membersihkan racun dalam tubuh sehingga membuat badan selalu sehat dan tidak mudah diserang penyakit. Dan kalaupun sedang sakit, kefir sangat membantu tubuh untuk menyembuhkan sendiri kondisi tubuhnya dengan peningkatan antibodi tubuh secara alami karena prosos detoksifikasi yang secara otomatis dilakukan oleh kefir.
Ada beberapa tips agar anak-anak dan orang dewasa mau mengkonsumsi kefir. Diantaranya adalah :
1. Ketika mau mengkonsumsi, campur kefir dengan jus buah kesukaan dan gula. Jika masih terasa terlalu asam untuk lidah (untuk beberapa orang tak tahan rasa asam), tambahkan air atau susu murni secukupnya.Minum dengan tambahan es batu, akan terasa lebih nikmat.
2. Ada beberapa anak yang suka sekali jika disuruh minum obat manis/vitamin. Campur kefir plain dengan sirup. Masukkan ke dalam botol kecil. ajak si kecil untuk minum satu sendok kefir setiap habis makan dan sediakan air putih untuk diminum sesudahnya. Anak akan bersemangat meminumnya serasa minum vitamin atau obat sirup.
 Itu tadi adalah 2 diantara banyak tips yang mungkin bisa jadi masukan buat anda yang sangat ingin minum kefir karena manfaatnya namun tidak suka dengan rasa asamnya.
Barangkali ada yang mau menambahkan tips/sarannya silahkan tulis komentar anda. Terima kasih.

Disusun Oleh : Lalita Khusnul Khoirawati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar